Review Drama Korea When the Camellia Blooms (2019)

Aldisaw – “When the Camellia Blooms” adalah serial televisi Korea Selatan yang tayang perdana pada tahun 2019. Serial ini merupakan serial drama komedi romantis yang dibuat oleh Lim Sang Choon dan disutradarai oleh Cha Young Hoon. Dengan genre romance dan thriller, drama ini berhasil menggabungkan elemen-elemen emosional, komedi, dan ketegangan yang membuatnya unik dan menarik untuk ditonton.

“When the Camellia Blooms” adalah drama Korea Selatan yang mengikuti kisah Dongbaek, seorang wanita yang memulai kehidupan barunya sebagai seorang ibu tunggal di sebuah kota kecil bernama Ongsan. Oh Dong Baek (Gong Hyo Jin) adalah sosok yang tegar, meskipun harus menghadapi prasangka dan cemoohan dari masyarakat sekitarnya karena statusnya yang tidak biasa sebagai pemilik kedai bar.

Dongbaek membuka kedai bar bernama “Camellia” dan mencoba menjalani hidupnya sebaik mungkin. Namun, hidupnya penuh dengan cobaan. Dia berteman dengan Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul), seorang polisi yang berjiwa muda dan bersemangat, yang jatuh cinta padanya meskipun tahu bahwa masyarakat menilai Dong Baek. Melalui dukungan dan keberanian mereka, keduanya menghadapi rintangan bersama.

Namun, cerita ini tidak hanya tentang cinta. Sebuah misteri pun menyelimuti kota kecil tersebut. Seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai “The Joker” beraksi, menambahkan elemen thriller yang mendebarkan ke dalam alur cerita. Kehadiran pembunuh ini tidak hanya mempengaruhi masyarakat Ongsan, tetapi juga ikut memengaruhi kehidupan Dong Baek dan orang-orang di sekitarnya.

Drama ini memadukan komedi, drama, dan thriller dengan sangat baik. Alur cerita yang kompleks mengungkap lapisan-lapisan misteri dan perasaan dalam kehidupan para karakter. Sementara Dongbaek berusaha untuk menjalani hidupnya dengan martabat dan mengatasi hambatan, pertanyaan mendasar tentang cinta, pengorbanan, dan prasangka sosial diangkat ke permukaan.

Informasi Pemeran When the Camellia Blooms (2019)

When the Camellia Blooms (2019)

Berikut adalah daftar pemeran utama dalam drama “When the Camellia Blooms” (2019) :

  1. Gong Hyo Jin sebagai Oh Dong Baek
  2. Kang Ha Neul sebagai Hwang Yong Shik
  3. Kim Ji Suk sebagai Kang Jong Ryul (Dong Baek’s ex-lovers)
  4. Kim Kang Hoon sebagai Kang Pil Goo (Dong Baek’s son)
  5. Son Dam Bi sebagai Choi Hyang Mi (Dong Baek’s friend)
  6. Oh Jung Se sebagai Noh Gyu Tae (Dong Baek’s landlord)
  7. Yeom Hye Ran sebagai Hong Ja Young (Gyu Tae’s wife / Divorce lawyer)
  8. Ji Yi Soo sebagai Jessica / Park Sang Mi (Jong Ryul’s wife)
  9. Go Doo Shim sebagai Kwak Duk Soon (Yong Shik’s mother)
  10. Jeon Bae Soo sebagai Byun Bae Soo (Police chief)
  11. Kim Sun Young sebagai Park Chan Sook
  12. Kim Mi Hwa sebagai Kim Jae Young
  13. Lee Seon Hee sebagai Jung Gwi Ryun (Chan Sook’s friend)
  14. Baek Hyun Joo sebagai Oh Ji Hyun (Chan Sook’s friend)
  15. Kim Mo Ah sebagai Yang Seung Hee (Marinated Crab Restaurant’s owner)
  16. Lee Sang Yi sebagai Yang Seung Yeop (Seung Hee’s brother)
  17. Lee Jung Eun sebagai Jo Jung Sook (Dong Baek’s mother)
  18. Jeon Guk Hyang sebagai Hong Eun Shil (Gyu Tae’s mother)
  19. Lee Kyu Sung sebagai Park Heung Shik (Hardware store owner)
  20. Carson Allen sebagai Helena (Part-timer)

Komentar Mengenai When the Camellia Blooms (2019)

When the Camellia Blooms (2019)

Berikut adalah komentar tentang drama “When the Camellia Blooms” (2019) :

  1. “Drama ini berhasil mencampurkan emosi yang beragam, dari tawa hingga tangis, dengan alur cerita yang kuat dan karakter yang mendalam.”
  2. “Kang Ha-neul dan Gong Hyo-jin memiliki chemistry yang luar biasa di layar, membuat kisah cinta mereka begitu memikat.”
  3. “Dengan menggabungkan unsur komedi, drama, dan thriller, ‘When the Camellia Blooms’ menghadirkan pengalaman menonton yang tak terlupakan.”
  4. “Tema pemberdayaan perempuan di dalam drama ini menginspirasi banyak penonton untuk menghadapi tantangan hidup dengan kepala tegak.”
  5. “Pesan tentang penolakan prasangka dan empati terhadap orang lain di dalam drama ini sangat relevan dan bermakna.”
  6. “Karakter Hyang-mi menghadirkan misteri tambahan yang menyegarkan dalam alur cerita dan mempertajam ketegangan.”
  7. “Penggambaran kehidupan di kota kecil serta karakter-karakter penduduknya begitu hidup dan autentik.”
  8. “Kim Ji-suk berhasil menghidupkan karakter Jong-ryul dengan begitu baik, memunculkan nuansa empati di tengah kesalahan-kesalahannya.”
  9. “Dari momen-momen lucu hingga momen haru, drama ini menunjukkan berbagai sisi kehidupan manusia dengan sangat baik.”
  10. “Pesan tentang cinta sejati dan pengorbanan dalam ‘When the Camellia Blooms’ mengingatkan kita akan nilai-nilai penting dalam hubungan.”
  11. “Kisah pertemanan antara Dongbaek dan Hong Ja-young memberikan warna dan dukungan yang kuat dalam cerita.”
  12. “Alur cerita yang terjalin dengan apik mengungkap lapisan misteri secara bertahap, membuat penonton terus ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.”
  13. “Akting Gong Hyo-jin benar-benar menggambarkan kekuatan dan kerapuhan karakter Dongbaek dengan sangat meyakinkan.”
  14. “Drama ini membawa perubahan karakter yang signifikan dan realistis pada sebagian besar tokohnya, menunjukkan perkembangan karakter yang konsisten.”
  15. “Dengan mengangkat isu-isu sosial dalam konteks yang menarik, ‘When the Camellia Blooms’ adalah contoh sempurna bagaimana drama bisa menjadi sarana refleksi bagi penonton.”

Review Menarik When the Camellia Blooms (2019)

When the Camellia Blooms (2019)

Berikut adalah review tentang drama “When the Camellia Blooms” (2019) :

  1. “When the Camellia Blooms” adalah perjalanan emosional yang luar biasa. Cerita yang unik dan karakter yang mendalam membuat penonton terhubung dengan setiap momen.
  2. Akting dari Gong Hyo-jin dan Kang Ha-neul begitu kuat dan autentik, membuat kisah cinta mereka menjadi sangat meyakinkan dan penuh gairah.
  3. Drama ini berhasil menggabungkan komedi, drama, dan elemen thriller dengan sangat baik, menciptakan dinamika yang menarik sepanjang alur cerita.
  4. Melalui karakter Dongbaek, drama ini mengangkat isu-isu seperti stigmatisasi sosial dan keberanian dalam menghadapinya, memberikan pesan yang menginspirasi.
  5. Twist cerita yang tiba-tiba dan misteri yang mendalam membuat penonton terus merasa penasaran dan terlibat dalam perkembangan alur cerita.
  6. “When the Camellia Blooms” menunjukkan berbagai bentuk cinta sejati, mulai dari cinta romantis hingga cinta orang tua kepada anak.
  7. Setiap karakter memiliki latar belakang dan perkembangan yang kuat, membuat mereka terasa hidup dan relevan dalam cerita.
  8. Penggambaran kehidupan di kota kecil memberikan nuansa hangat dan autentik pada cerita, menghadirkan suasana yang akrab.
  9. Dongbaek adalah contoh perempuan yang kuat dan mandiri, mengajarkan pentingnya berdiri tegak meskipun dihadapkan pada kesulitan.
  10. Chemistry antara Gong Hyo-jin dan Kang Ha-neul tidak hanya terasa di layar, tetapi juga mengalir begitu alami dan menarik.
  11. Drama ini mengajarkan tentang pentingnya melihat melampaui prasangka dan memberi pelajaran empati kepada penonton.
  12. Setiap karakter mengalami perkembangan yang signifikan, membuat penonton merasa terlibat dalam perjalanan mereka.
  13. Selain hiburan, drama ini memberikan pelajaran penting tentang nilai-nilai hidup dan hubungan antarmanusia.
  14. Sinematografi dan produksi secara keseluruhan sangat baik, menambah keindahan visual dan imersi dalam cerita.
  15. Drama ini merayakan kehidupan sehari-hari dengan nuansa yang realistis, membuat penonton merasa dekat dengan karakter dan ceritanya.

Kesimpulan

Drama “When the Camellia Blooms” (2019) adalah karya yang penuh dengan makna dan pesan mendalam. Dalam perjalanan melalui kehidupan Dongbaek dan penduduk kota Ongsan, kita telah menyaksikan kilasan tentang kompleksitas manusia, hubungan antara sesama, serta kekuatan cinta dan pengorbanan. Setiap karakter dalam drama ini memiliki lapisan yang kompleks dan menghadapi tantangan serta pertumbuhan pribadi yang berbeda.

Baca juga : Review dan Sinopsis Drama Thriller Korea Two Weeks (2013)

Melalui Dongbaek, kita belajar tentang keberanian dalam menghadapi stigma sosial dan menghadapi prasangka, serta bagaimana cinta sejati bisa memenuhi kekosongan dalam hati. Dongbaek adalah simbol pemberdayaan perempuan yang melampaui rintangan, dan dia mewakili gagasan bahwa setiap orang memiliki cerita yang lebih dalam daripada yang terlihat di permukaan.

Pesan tentang pentingnya penolakan terhadap prasangka dan pengembangan empati juga menjadi poin sentral dalam drama ini. Kita melihat bagaimana karakter-karakter, yang pada awalnya skeptis atau sinis, akhirnya belajar untuk melihat melewati penampilan dan memahami perjuangan serta kebaikan yang tersembunyi dalam diri orang lain.

Selain itu, drama ini menyuguhkan perpaduan yang seimbang antara genre, menggabungkan momen komedi yang menggelitik tawa, drama yang menyentuh hati, dan ketegangan misteri yang mengajak penonton terus merenung tentang jalan cerita.

Terlepas dari kompleksitas alur dan karakter, “When the Camellia Blooms” mengajarkan kita bahwa dalam setiap mekar bunga kemuning terdapat makna yang dalam. Ini adalah pengingat bahwa kehidupan adalah perjalanan yang penuh warna, dengan setiap individu memiliki kisahnya sendiri yang patut dihargai.

Dengan mengangkat isu-isu sosial, moral, dan emosional, drama ini menginspirasi penonton untuk merenung tentang nilai-nilai hidup, mengatasi prasangka, dan menerima orang lain apa adanya. Dalam akhir yang menyentuh hati, “When the Camellia Blooms” meninggalkan jejak dalam hati penonton, mengajak kita untuk terus merayakan kisah-kisah manusia yang unik dan kompleks dalam setiap mekar bunga kemuning.

Leave a Comment