Review Drama Jepang Kono Sekai no Katasumi ni (2018)

Aldisaw – “Kono Sekai no Katasumi ni” adalah sebuah drama Jepang tahun 2018 yang disutradarai oleh Doi Nobuhiro. Judul bahasa Inggris dari film ini adalah “In This Corner of the World”. FIlm ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Fumiyo Kōno. Berlatar belakang di Hiroshima, Jepang, dan mengikuti kehidupan seorang wanita muda bernama Suzu Urano selama Perang Dunia II.

Kisahnya berfokus pada Suzu Urano (Honoka Matsumoto), seorang perempuan muda yang memiliki imajinasi yang kreatif dan penuh semangat. Suzu tumbuh dewasa di kota Kure, Hiroshima, di mana ia akhirnya menikah dan menjadi bagian dari keluarga suaminya Shusaku Hojo (Tori Matsuzaka). Mereka mengalami perubahan besar dalam hidup mereka saat perang semakin mendekat.

Drama ini dengan indah menggambarkan perjalanan kehidupan Suzu sebelum, selama, dan setelah perang. Di tengah tantangan dan ketidakpastian perang, Suzu harus belajar untuk bertahan hidup dan menjaga semangatnya tetap terjaga. Ia menghadapi kekurangan pangan, serangan udara, dan kesulitan lainnya yang dihadapi penduduk sipil pada masa perang.

Namun, di balik semua penderitaan dan kekhawatiran, Suzu mencari kebahagiaan dalam momen-momen sederhana. Ia menghabiskan waktunya merawat kebun, berhubungan dengan tetangga, dan mengejar passion-nya dalam seni lukis. Meskipun terjadi banyak perubahan dalam kehidupannya, Suzu tetap menjaga tekadnya untuk menghadapi kenyataan dengan keberanian dan rasa optimisme.

Salah satu poin penting dalam film ini adalah hubungan antara Suzu dan keluarga suaminya. Ia menemukan dukungan dan cinta dalam keluarga barunya, dan hubungan ini menjadi sumber kekuatan bagi Suzu dalam menghadapi kesulitan yang tak terelakkan.

Kono Sekai no Katasumi ni bukan hanya menggambarkan dampak fisik dari perang, tetapi juga dampak emosional yang dialami oleh individu dan keluarga yang terlibat. Drama ini memberikan wawasan mendalam tentang ketahanan manusia dan kemampuan untuk menemukan cahaya dalam kegelapan.

Informasi Pemeran Kono Sekai no Katasumi ni (2018)

Kono Sekai no Katasumi ni (2018)

Berikut adalah daftar pemeran dalam drama Kono Sekai no Katasumi ni (2018) :

  1. Honoka Matsumoto sebagai Suzu Urano / Suzu Hojo
  2. Tori Matsuzaka sebagai Shusaku Hojo (Suami Suzu)
  3. Sairi Ito sebagai Sachiko Karitani
  4. Kaho Tsuchimura sebagai Shino Domoto
  5. Sayu Kubota sebagai Sumi Urano (Adik Suzu)
  6. Machiko Ono sebagai Keiko Kuromura (Ibu Harumi)
  7. Fumi Nikaido sebagai Rin Shiroki
  8. Tomorowo Taguchi sebagai Entaro Hojo (Ayah Mertua Suzu)
  9. Ran Ito sebagai Kiseno Hojo (Ibu Mertua Suzu)
  10. Nijiro Murakami sebagai Tetsu Mizuhara (Teman Suzu)
  11. Hana Kino sebagai Taki Kariya
  12. Sansei Shiomi sebagai Yasujiro Domoto
  13. Nobuko Miyamoto sebagai Ito Morita
  14. Yuhei Ochida sebagai Youichi Urano (Kakak Suzu)
  15. Nana Eikura sebagai Kayo Omi
  16. Yutaro Furutachi sebagai Kosuke Eguchi
  17. Miu Arai sebagai Suzu Urano (Muda)
  18. Kurumi Inagaki sebagai Harumi Kuromura (Keponakan Suzu)
  19. Rika Osaka sebagai Rin Shiroki (Muda)
  20. Nobuko Sendo sebagai Kiseno Urano

Komentar Mengenai Kono Sekai no Katasumi ni (2018)

Kono Sekai no Katasumi ni (2018)

Berikut adalah komentar tentang drama Kono Sekai no Katasumi ni (2018) :

  1. “Drama ini berhasil menggambarkan dengan sangat kuat bagaimana perang mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan emosi karakter-karakternya.”
  2. “Kisah ini sungguh mengharukan dan memberikan pandangan mendalam tentang ketahanan manusia di tengah situasi yang sulit.”
  3. “Visualnya begitu indah dan detail, menciptakan suasana yang kuat dan mendukung alur cerita.”
  4. “Suzu adalah karakter yang sangat kuat dan menginspirasi, mengajarkan kita untuk mencari kebahagiaan dalam momen-momen sederhana.”
  5. “Drama ini menggambarkan perang dari sudut pandang penduduk sipil, membawa sudut pandang yang berbeda dan menyentuh hati.”
  6. “Chemistry antara pemeran utamanya sangat kuat, membuat hubungan di antara karakter-karakter terasa nyata dan emosional.”
  7. “Mengambil setting di Jepang pada era Perang Dunia II, drama ini berhasil memberikan nuansa sejarah yang autentik.”
  8. “Pesan yang dibawakan tentang harapan, kekuatan keluarga, dan nilai-nilai kemanusiaan membuatnya sangat menggugah.”
  9. “Detail dalam rekonstruksi waktu dan tempat sungguh mengesankan, memberikan suasana yang kuat bagi penonton.”
  10. “Bercerita tentang kisah kehidupan sehari-hari di tengah krisis besar, drama ini berhasil menggabungkan realisme dengan keindahan visual.”
  11. “Skripnya sangat kuat, menggambarkan emosi dengan sangat baik tanpa perlu mengandalkan dialog berlebihan.”
  12. “Mampu menangkap momen-momen intim dan penuh arti, membuat penonton merasa terhubung dengan karakter-karakternya.”
  13. “Bukan hanya drama perang biasa, tetapi juga kisah tentang cinta, keluarga, dan keberanian dalam menghadapi masa sulit.”
  14. “Soundtrack-nya sangat mendukung suasana dan emosi dari setiap adegan, menambahkan kedalaman pada cerita.”
  15. “Drama ini akan membuat Anda tertawa, menangis, dan merenung tentang makna kehidupan dalam setiap detailnya.”

Review Menarik Kono Sekai no Katasumi ni (2018)

Kono Sekai no Katasumi ni (2018)

Berikut adalah review tentang drama Kono Sekai no Katasumi ni (2018) :

  1. Drama ini adalah perjalanan emosional yang tidak akan pernah saya lupakan. Cara ceritanya menggambarkan kehidupan sehari-hari di tengah perang begitu kuat dan autentik.
  2. Visualnya begitu memukau dan menghadirkan keseimbangan yang sempurna antara keindahan dan realitas keras perang. Kisahnya memberikan pelajaran berharga tentang keberanian dan ketahanan.
  3. Saya terkesan dengan akting Honoka Matsumoto sebagai Suzu. Ia berhasil menghidupkan karakter dengan begitu baik, membuat saya merasakan setiap emosi yang ia alami.
  4. Kono Sekai no Katasumi ni mengingatkan kita bahwa dalam masa-masa sulit, ada kekuatan dalam menjaga semangat dan menemukan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana.
  5. Alur cerita yang penuh perasaan dan penggambaran yang akurat terhadap era perang membuat saya terlibat dalam kisah ini dari awal hingga akhir.
  6. Pesan damai dan humanisme di tengah kekacauan perang sungguh mengena. Film ini mendorong kita untuk menghargai kehidupan dan nilai-nilai manusia.
  7. Saya sangat terkesan dengan detail historis yang akurat dalam rekonstruksi era tersebut. Ini memberikan kedalaman yang ekstra pada narasi.
  8. Akting seluruh pemeran sangat menakjubkan. Mereka mampu menghadirkan karakter-karakter yang kompleks dengan sangat meyakinkan.
  9. Saya merasa seperti berada di dalam kisah ini sendiri. Drama ini memberikan wawasan yang dalam tentang bagaimana perang mempengaruhi setiap aspek kehidupan.
  10. Soundtrack-nya sangat cocok dengan suasana, mengambil perasaan saya ke tingkat emosi yang lebih tinggi.
  11. Kono Sekai no Katasumi ni adalah contoh sempurna bagaimana film dapat menggugah emosi dan pemikiran secara bersamaan. Saya terdampar dalam keindahannya dan terharu oleh kisahnya.
  12. Saya tidak bisa menghindari air mata saat menyaksikan perjalanan Suzu dan keluarganya melalui masa-masa sulit. Film ini benar-benar menguras emosi.
  13. Pesan tentang ketahanan dan pentingnya menjaga semangat hidup sangatlah relevan. Drama ini mengajarkan kita tentang menghargai momen-momen sederhana.
  14. Salah satu film yang paling mengesankan yang pernah saya tonton. Menggabungkan narasi yang kuat dengan visual yang menakjubkan.
  15. Drama ini merangkul kedalaman emosi manusia dengan cara yang jarang saya temukan dalam karya lainnya. Ini adalah pengalaman sinematik yang mendalam dan berkesan.

Kesimpulan

Drama Kono Sekai no Katasumi ni (2018) adalah sebuah karya yang memukau dengan kemampuannya menghadirkan kisah yang mengharukan dan mendalam di tengah latar belakang perang yang penuh kekacauan. Melalui perjalanan hidup Suzu Urano, penonton dibawa dalam perjalanan emosional yang mengajarkan tentang keberanian, ketahanan, dan makna kebahagiaan sejati.

Baca juga : Kisah Cinta Tak Terduga dalam Drama I’m Not a Robot (2017)

Film ini mengajarkan bahwa di tengah kekacauan dan penderitaan, kehidupan masih memiliki ruang untuk ditemukan dan dinikmati. Dalam momen-momen sederhana, seperti merawat kebun, berinteraksi dengan tetangga, atau mengejar passion-nya dalam seni, Suzu menemukan kebahagiaan yang tulus dan menginspirasi.

Lebih dari sekadar cerita perang, Kono Sekai no Katasumi ni merangkul kompleksitas manusia dan kekuatan kemanusiaan. Drama ini mengingatkan kita bahwa dalam kegelapan ada sinar harapan yang bisa ditemukan, bahwa dalam penderitaan ada kekuatan untuk bertahan, dan bahwa dalam setiap saat ada keindahan yang mampu mengalahkan kengerian.

Kisah ini juga menyoroti kekuatan keluarga dan hubungan manusia dalam menghadapi tantangan besar. Dukungan, cinta, dan persahabatan yang ditemukan dalam hubungan antara karakter-karakter membawa harapan dan kehangatan di tengah dinginnya perang.

Kono Sekai no Katasumi ni adalah persembahan yang mengingatkan kita tentang nilai-nilai kemanusiaan dalam situasi ekstrem. Ini bukan hanya drama perang, tetapi juga kisah tentang keseharian, arti kehidupan, dan penghargaan terhadap setiap momen.

Leave a Comment