Review dan Sinopsis It’s Okay to Not Be Okay (2020)

Aldisaw – “It’s Okay to Not Be Okay” (juga dikenal sebagai “Psycho But It’s Okay”) adalah drama Korea Selatan yang tayang pada tahun 2020. Drama ini disutradarai oleh Park Shin Woo dan ditulis oleh Jo Yong. Drama ini diproduksi oleh tvN dan merupakan drama romantis dengan unsur psikologis dan komedi gelap.

“It’s Okay to Not Be Okay” mengisahkan tentang perjalanan emosional tiga karakter utamanya yang saling terkait dan mencari kesembuhan dari luka masa lalu mereka. Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) adalah seorang pekerja di fasilitas perawatan psikiatri, yang mengabdikan hidupnya merawat saudara laki-lakinya yang menderita gangguan spektrum autisme.

Di sisi lain, ada Ko Moon Young (Seo Ye Ji), seorang penulis buku anak-anak yang terkenal. Ia memiliki kepribadian yang kompleks dan menderita gangguan kepribadian antisosial. Kehidupannya yang tampak sempurna adalah topeng untuk melindungi dirinya dari dunia yang penuh dengan trauma masa kecil yang mengerikan.

Ketika Kang-tae dan Moon-young bertemu, kedua dunia mereka yang sangat berbeda mulai berubah. Mereka saling menyembuhkan dan belajar tentang cinta, trauma, dan perjuangan hidup. Sementara mereka berdua memiliki masa lalu yang sulit, mereka menemukan bahwa ada kekuatan dalam menerima diri mereka sendiri dan orang lain dengan semua kerentanannya.

Dalam perjalanan mereka untuk sembuh, keduanya menemukan bahwa “It’s Okay to Not Be Okay” dan terkadang, kita semua memiliki ketidaksempurnaan yang membuat kita menjadi seorang manusia. Drama ini memberikan kisah yang penuh dengan emosi, tawa, dan pelajaran hidup yang mendalam, sambil menggali tema-tema penting seperti kesehatan mental, empati, dan penerimaan diri.

Kemudian tokoh ketiga dalam cerita ini adalah Moon Sang Tae (Oh Jung Se), saudara laki-laki Moon Gang Tae yang menderita gangguan spektrum autisme. Moon Sang Tae memiliki mimpi untuk menjadi seorang ilustrator buku anak-anak, dan ceritanya merupakan benang merah dalam perkembangan cerita drama ini.

“It’s Okay to Not Be Okay” adalah drama yang kaya akan pesan-pesan emosional dan mendalam. Drama ini mengeksplorasi berbagai tema, termasuk pentingnya menerima diri sendiri dan orang lain, bagaimana mencari cara untuk menyembuhkan luka batin, dan bagaimana cinta dan empati bisa membantu mengatasi rasa sakit masa lalu.

Drama ini juga menyoroti pentingnya kesadaran tentang kesehatan mental, menghilangkan stigma yang melekat pada penyakit mental, dan memberikan dukungan pada mereka yang berjuang dengan masalah mental.

Informasi Pemeran It’s Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay to Not Be Okay (2020)

Peran Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae memperlihatkan kekuatan emosional dan keteguhan seorang pria yang memiliki tanggung jawab besar dalam merawat saudara laki-lakinya. Sedangkan Seo Ye Ji membawakan peran Ko Moon Young dengan intensitas yang menggugah empati penonton terhadap latar belakangnya yang kompleks. Lalu, Oh Jung Se sebagai Moon Sang Tae juga berhasil menghadirkan karakter yang khas dan menyentuh hati dengan kepolosan dan ketulusannya.

Berikut adalah daftar pemeran dalam drama “It’s Okay to Not Be Okay” (2020) :

  1. Kim Soo Hyun sebagai Moon Gang Tae
  2. Seo Ye Ji sebagai Ko Moon Young
  3. Oh Jung Se sebagai Moon Sang Tae
  4. Park Gyu Young sebagai Nam Joo Ri (Rekan Kerja Gang Tae)
  5. Jang Young Nam sebagai Park Haeng Ja / Do Hui Jae
  6. Kim Chang Wan sebagai Oh Ji Wang (Atasan Gang Tae)
  7. Kang Gi Dong sebagai Jo Jae Soo (Sahabat Gang Tae)
  8. Kim Joo Hun sebagai Lee Sang In (Atasan Moon Young)
  9. Kim Mi Kyung sebagai Kang Soon Deok (Ibu Joo Ri)
  10. Park Jin Joo sebagai Yoo Seung Jae (Asisten Sang In)
  11. Lee Eol sebagai Ko Dae Hwang (Ayah Moon Young)
  12. Jang Gyu Ri sebagai Seon Byul (Perawat / Sahabat Joo Ri)
  13. Kim Gi Cheon sebagai Gan Pil Ong (Pasien)
  14. Jeong Jae Kwang sebagai Joo Jung Tae (Pasien)
  15. Ji Hye Won sebagai Lee Ah Reum (Pasien)
  16. Choi Woo Sung sebagai Oh Cha Young (Pengasuh)
  17. Seo Joon sebagai Kwon Min Seok (Psikiater)
  18. Ha Kyung Min sebagai Psikiater
  19. Kang Ji Eun sebagai Park Ok Ran (Pasien)
  20. Joo In Young sebagai Yoo Sun Hae (Pasien)

Komentar Positif Mengenai It’s Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay to Not Be Okay (2020)

Berikut adalah komentar tentang drama “It’s Okay to Not Be Okay” (2020) :

  1. “Saya benar-benar terpesona oleh kedalaman karakter dan penyajian cerita dalam drama ini. Itu adalah perjalanan emosional yang luar biasa.”
  2. “Kim Soo-hyun dan Seo Ye-ji memiliki chemistry yang luar biasa. Mereka menghidupkan karakter Gang-tae dan Moon-young dengan sangat baik.”
  3. “Saya sangat menghargai cara drama ini menangani masalah kesehatan mental. Ini adalah langkah positif dalam menghilangkan stigma seputar penyakit mental.”
  4. “Moon Sang-tae adalah karakter yang menggemaskan. Penampilan Oh Jung-se sebagai saudara laki-laki Gang-tae yang mengidap autisme sangat mengharukan.”
  5. “Saya suka bagaimana drama ini menggabungkan unsur komedi yang gelap dengan cerita yang emosional. Ini memberikan keseimbangan yang sempurna.”
  6. “Visual dan desain produksi dalam drama ini sangat menakjubkan. Setiap adegan terlihat seperti lukisan yang hidup.”
  7. “Musik latar yang mengiringi drama ini sangat sempurna dan mendukung suasana cerita dengan baik.”
  8. “Pesan bahwa ‘Tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja’ sangat kuat dan relevan. Drama ini mengajarkan kita untuk menerima diri sendiri dan orang lain apa adanya.”
  9. “Karakter Moon-young adalah salah satu karakter wanita kuat yang patut diapresiasi dalam dunia drama Korea.”
  10. “Kisah cinta antara Gang-tae dan Moon-young adalah salah satu yang paling romantis dan mendalam yang pernah saya lihat.”
  11. “Cara drama ini membawa elemen dongeng ke dalam cerita adalah ide yang brilian.”
  12. “Saya suka bagaimana drama ini menggali masa lalu karakter utama dan bagaimana hal itu mempengaruhi mereka di masa sekarang.”
  13. “Kedewasaan karakter utama selama perjalanan mereka sangat menginspirasi. Mereka tumbuh bersama dan menjadi lebih baik.”
  14. “Drama ini penuh dengan twist dan peristiwa mengejutkan yang membuat penonton tetap tertarik sepanjang perjalanan.”
  15. “Ini adalah salah satu drama Korea terbaik di tahun 2020. Saya merekomendasikannya kepada siapa pun yang mencari kisah yang mendalam dan emosional.”

Review Menarik Seputar It’s Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay to Not Be Okay (2020)

Berikut ini adalah review dari drama “It’s Okay to Not Be Okay” (2020) :

  1. “Drama ini adalah permata tersembunyi di dunia K-drama. Ceritanya yang kuat, karakter yang dalam, dan penampilan yang luar biasa dari para pemainnya membuatnya wajib ditonton.”
  2. “Kim Soo-hyun dan Seo Ye-ji menghidupkan karakter utama mereka dengan kemampuan akting yang luar biasa. Keharmonisan mereka adalah salah satu aset terbesar drama ini.”
  3. “It’s Okay to Not Be Okay adalah contoh sempurna tentang bagaimana drama Korea dapat menggabungkan tema-tema berat dengan komedi gelap, menciptakan pengalaman yang mendalam dan menghibur.”
  4. “Presentasi visual dan desain produksi dalam drama ini sangat menakjubkan. Setiap adegan adalah lukisan yang indah.”
  5. “Drama ini berhasil menyelidiki masalah kesehatan mental dengan kepekaan dan menyampaikan pesan yang kuat tentang penerimaan diri dan orang lain.”
  6. “Kemampuan Oh Jung-se untuk memerankan karakter Moon Sang-tae dengan indah membuatnya menjadi aktor pendukung yang luar biasa dalam serial ini.”
  7. “It’s Okay to Not Be Okay merupakan kombinasi langka antara drama romantis dan kisah keluarga, yang menghasilkan sebuah cerita yang penuh dengan makna dan kedalaman.”
  8. “Serial ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mengajarkan kita untuk lebih memahami dan mendukung individu yang menderita penyakit mental.”
  9. “Pesan utama drama ini tentang pentingnya menerima diri sendiri dan membiarkan diri Anda untuk tidak selalu ‘baik-baik saja’ adalah pesan yang harus dipahami oleh semua orang.”
  10. “Sinematografi yang indah dan musik yang menawan membuat drama ini menjadi pengalaman visual dan pendengaran yang luar biasa.”
  11. “It’s Okay to Not Be Okay adalah perpaduan sempurna antara realisme dan elemen dongeng, menciptakan dunia yang benar-benar unik dan menarik.”
  12. “Saya tidak bisa berhenti menonton drama ini. Setiap episode memberikan sesuatu yang berbeda dan berkesan.”
  13. “Kisah cinta yang berkembang antara Kang-tae dan Moon-young adalah salah satu yang paling menarik dan mendalam di dunia K-drama.”
  14. “It’s Okay to Not Be Okay adalah salah satu drama terbaik tahun ini. Ini adalah kisah yang akan saya ingat selamanya.”
  15. “Drama ini adalah kombinasi sempurna antara emosi, tawa, dan kehidupan yang penuh warna. Saya sangat merekomendasikannya kepada semua pecinta drama Korea.”

Kesimpulan

“It’s Okay to Not Be Okay” adalah sebuah drama yang memukau dengan cerita yang mendalam, karakter yang kompleks, dan pesan yang kuat tentang penerimaan diri dan orang lain. Drama ini tidak hanya menggabungkan elemen romantis, psikologis, dan komedi gelap dengan sempurna, tetapi juga menggali isu-isu kesehatan mental dengan kepekaan dan kejujuran.

Baca juga : Drama Keluarga Penuh Kehangatan dalam Reply 1988 (2015)

Kim Soo-hyun, Seo Ye-ji, dan Oh Jung-se memberikan penampilan luar biasa sebagai pemeran utama, menciptakan keharmonisan yang luar biasa di antara karakter-karakter mereka. Keberhasilan drama ini dalam mengeksplorasi hubungan antara Gang-tae, Moon-young, dan Sang-tae, serta perkembangan karakter mereka sepanjang cerita, adalah salah satu elemen yang membuatnya begitu memikat.

Selain itu, drama ini menyajikan visual yang memukau dan musik latar yang mendukung dengan baik suasana cerita. Itu juga menghadirkan elemen dongeng yang menambahkan kedalaman dan keunikan pada narasi.

Tidak hanya sebagai hiburan yang menghibur, “It’s Okay to Not Be Okay” berhasil menyampaikan pesan penting tentang kesehatan mental, empati, dan penerimaan diri. Ini adalah salah satu drama Korea yang berhasil mengatasi stigma seputar masalah mental dan merayakan pentingnya menjadikan “tidak apa-apa” untuk merasa tidak baik-baik saja.

Dengan begitu banyak elemen yang berkualitas tinggi, drama ini telah meraih pengakuan luas dan mendapatkan tempat istimewa di hati penontonnya. “It’s Okay to Not Be Okay” adalah bukti bahwa sebuah drama dapat menghibur, menginspirasi, dan meninggalkan kesan mendalam pada penontonnya.

Leave a Comment